STAI Muhammadiyah Tulungagung dapat bantuan Sarpras Kemenag Diktis Ratusan Juta Rupiah

Diposting pada: 2015-11-17, oleh : staim, Kategori: Informasi Perguruan Tinggi

20-22 Agustus 2015 diadakannya koordinasi dan orientasi Teknis Pengelola Bantuan Sarpras di Surabaya Hotel  Ibis Style yang langsung di handle oleh Kemenag Pusat Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis). Bantuan ini memang diperuntukan pada PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Swasta) seluruh Indonesia. STAIM Tulungagung salah satu yang mendapat bantuan sarpras bernilai ratusan juta rupiah tersebut dengan nomor Surat Kemang RI Direktorat Pendis Diktis DJ.I/Dt.I.IV/OT.00/2961/2015 tertanggal 13 Agustus 2015, dari 165 PTKIS se-kopertais IV Surabaya Jawa Timur, yang lolos seleksi berkas proposalnya dan acc pengajuannya hanya 21 PTKIS di wilayah kopertasi IV Surabaya Jawa Timur. Sungguh persaingan perolehan bantuan sarpras yang sangat ketat, selain kelengkapan isi proposal tentu ada standart lain yang ditetapkan oleh kemenag pusat untuk memperoleh bantuan sarpras tersebut, salah satunya adalah lengkapnya pendataan online EMIS (Education Management Information System) Kemenag dan PD-DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan TInggi) Kemenristek yang di rekomendasi oleh Ketua Kopertais masing-masing wilayah seluruh Indonesia.

“Era saat ini semua berbasis data, dan data tersebut open acsess yang dapat langsung di chek melalui online, serta bisa dilakukan pengechekan diseluruh dunia, tanpa batas waktu, ruang dan gerak. Itulah tuntutan era sekarang” ungkap Direktur Pendidikan Tinggi Prof. Dr. H. Amsal Bahtiar, MA yang langsung hadir membuka pertemuan koordinasi dan orientasi kemarin.

Banyak yang merasakan manfaat dari program ini, jaman semakin maju, kebijakan semakin maju pula. “jika dulu antara lembaga pendidikan negeri dan swasta ada tumpang tindih, saat ini semua dipandang sama oleh pemerintah, lembaga mana yang maju, itu yang kita bantu, dan maju tidaknya lembaga itu terbukti dengan lengkapnya laporan pendataan onlinenya”. Tambah Dikrektur Diktis. STAIM Tulungagung akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut, demi semakin majunya STAIM Tulungagung dan siap bersaing demi memajukan pendidikan di Indonesia. –AF-


Print BeritaPrint PDFPDF


Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini


© 2018 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah