Pembekalan PPL 2016

Diposting pada: 2016-10-15, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. PPL diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga sekolah. Sebelum pelaksanaan PPL di STAI Muhammadiyah Tulungagung, pada Minggu (14/08) sebanyak 92 mahasiswa semester 7 dan yang mendaftar baru 82 mengikuti Pembekalan PPL yang berlangsung di Aula Utama STAIM dari Jurusan Tarbiyah dan Syari'ah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti PPL.

Pada tahun ini, penyelenggaraan Pembekalan PPL dilakukan dalam 2 tahap. Materi yang disampaikan antara lain adalah gambaran umum PPL, mekanisme pelaksanaan PPL, dan Administrasi sekolah serta disampaikan permasalahan-permasalahan PPL pada tahun-tahun sebelumnya, sebegai evaluasi agar  tidak terjadi masalah serupa di pelaksanaan selanjutnya.

Drs. Sumardji, MM Pambantu Ketua I (PK I) berharap kegiatan pembekalan PPL ini dapat meningkatkan kualitas dan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang PPL. Salah satu peserta Pembekalan PPL, Edi menuturkan, pembekalan ini baik untuk kesiapan peserta di lapangan. “Banyak bekal yang diberikan agar praktek di lapangan berjalan lancar. Materinya bagus, motivasi diri bertambah, dan tentu saja informasi mengenai PPL semakin jelas”, tutur mahasiswa Prodi PAI ini.

Pelaksanaan PPL akan dilaksanakan di 12 sekolah/lembaga mitra selama 2 bulan, yakni tanggal 15 Agustus sampai 15 Oktober 2016. -AF-



Print BeritaPrint PDFPDF


Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini


© 2018 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah