Wisuda Ke 27 Tahun 2016

Diposting pada: 2016-11-20, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Sabtu, 8 okt 2016 bertempat di aula utama STAI Muhammadiyah (STAIM) Tulungagung mewisuda mahasiswa mahasiswinya. Acara ini dihadiri Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Tulungagung dr. H. Anang Imam, MA, M.Kes yang sekaligus juga sebagai Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STAIM Tulungagung, perwakilan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya Jawa Timur yang di hadiri oleh Fatikul Himami, M.E.I beserta Muspika, Muspida dan perwakilan perguruan tinggi di wilayah karisidenan Tulungagung.

Wajah berseri dan siap mandiri, itu yang terbersit dari 68 Sarjana program S-1 Pendidikan Agama Islam  (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syari'ah (E.S) di kampus Jl. Pahlawan Gg.III No.27 Ketanon Kedungwaru.

Setelah memperhatikan hasil yudisium pada Kamis 6 Oktober 2016, diputuskan wisuda dilaksanakan pada acara Rapat Senat Terbuka yang dipimpin  langsung  Ketua  STAIM, Nurul Amin, M.Ag dan segenap civitas akademika kampus tersebut. Wisuda tahun ini adalah wisuda angkatan ke 27.

Dari 68 wisudawan, indeks prestasi tertinggi diraih oleh Hanan Jamilah, S.Pd, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,60 dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), pembacaan Surat Keputusan wisudawan terbaik pun disambut dengan tepuk tangan meriah dari para wisudawan, wali wisudawan dan tamu undangan yang hadir.

Sedikitnya wisudawan kali ini karena efek dari penataan manajemen STAI Muhammadiyah Tulungagung untuk menuju kampus profesional, itu dibuktikan dengan mahasiwa akhir yang terlambat daftar ujian skripsi lewat dari tanggal yang telah ditentukan, sebagaimana di kalendek akademik tidak ada toleransi, keprofesionalan kampus dibuktikan dengan kedisplinan, untuk menuju kampus maju dan profesional tidaklah mudah, penanaman budaya disiplin harus tertanam sejak awal, "disini dan mulai detik ini kami biasakan dan tegas, yang terlambat silahkan daftar tahun depan, ini juga menjadi contoh bagi mahasiswa semester awal dan semester 7 yang akan diwisuda tahun depan" ujar Kaprodi PGMI Riza Zainuddin, M.Pd.I

“Kami ucapkan selamat kepada wisudawan, semoga ilmu yang diterima bisa diterapkan dan bermanfaat untuk mengabdi kepada bangsa, agama dan negara, saat ini kami sedang dan terus mengembangkan kampus ini dengan penambahan program studi, saat ini sedang di godok proposal pengajuan prodi barunya, diantaranya prodi S2 PAI, S1 PG-PAUD/PGRA, dan S1 Bhs. Arab, kami juga sedang proses mengajukan jurusan umum S1 Ilmu Hukum kita sudah punya Dosen Tetap Doktor bidang hukum Dr.Ferry Irawan Febriansyah,S.H,M.Hum, S1 teknik, S1 ekonomi dan S1 kesehatan, kita sudah punya banyak rumah sakit Muhammadiyah yang besar di wilayah karisidenan raya, RSM Bandung Tulungagung, RSM Kediri, Balai Kesehatan Aisyiyah, RSI Tulungagung, dll, kami juga terus mendorong semua dosen tetapnya melanjutkan program Doktor, jadi semua persyaratan untuk mengembangkan kampus ini alih status ke institut atau universitas sudah terpenuhi” ujar Ketua Nurul Amin, M.Ag yang juga Cand (Dr.) PAI Interdisipliner ini.

Sementara itu, salah seorang wisudawan Samsidar, S.Pd, mengaku bangga sebagai wisudawan dari kampus tersebut.

“Alhamdullilah, saya bangga dan bersyukur bisa lulus S-1 dari STAI Muhammadiyah Tulungagung, semoga setelah ini saya bisa mengabdikan diri untuk Tulungagung di bidang yang kami serap selama ini, dan semoga tahun depan S2-nya sudah buka, sehingga saya dan teman-teman yang lain dapat lanjut studi S2 disini juga” ujar Sarjana S-1 prodi PAI peraih Beasiswa program Madin dari pemprov Jatim ini.

Bertindak sebagai pengisi Orasi Ilmiah pada wisuda kali ini Dr. H. Bambang Widarsono, M.KPd, beliau menyampaikan "dua sampai tiga tahun kedepan STAI Muhammadiyah Tulungagung Insyaallah akan beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Tulungagung, itu adalah mimpi dan visi para pendahulu dan pendiri Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tulungagung 27 tahun silam, akan tetapi itu semua bukan hanya mimpi semata, visi dan mimpi itu dibuktikan dengan kemajuan dan keadaan kampus ini sekarang yang semakin tahun semakin mengalami perubahan ke yang lebih baik, dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen Tetapnya sudah banyak dan sedang proses pendidikan tertinggi yaitu Doktor (S3), Karya-karya buku, penelitian, jurnal ilmiah dan pengabdian masyarakatnya semakin banyak di tingkat Nasional, itu semua bagian dari bukti bahwa tidak lama lagi STAIM Tulungagung akan lebih maju dengan alih statusnya ke Universitas". ujar Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Tulungagung yang juga DLB di STAIM ini.

"Selamat kami ucapkan kepada para wisudawan dan wali wisudawan. Semoga ilmunya bermanfaat dan do'akan kami dapat terus berjuang memajukan STAI Muhammadiyah Tulungagung ini, sehingga terus juga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin di masa depan" tutup Ketua STAIM diakhir sambutannya. -AF-


Print BeritaPrint PDFPDF


Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini


© 2018 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah