Studi Banding STAIM TA ke UMY

Diposting pada: 2017-01-27, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Senin-Selasa, 8-9 November 2016 Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung (STAIM TA) Studi Banding ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai wujud komitmen untuk peningkatan mutu STAIM TA persiapan pembukaan prodi baru dan alih status ke Institut atau Universitas Muhammadiyah Tulungagung ke depan.

Rombongan STAIM TA diterima dengan hangat di ruang sidang Komisi gedung AR. Fakhruddin A lantai 5 Kampus UMY oleh Wakil Rektor II, Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Akt., Kepala Biro Akademik UMY, Drs. Bambang Rahmanto, dan Kepala Urusan Mahasiswa Internasional dan Biro Kerjasama UMY, Idham Badruzaman, S.IP., M.A.

Adapun rombongan dari STAIM TA dipimpin langsung oleh Ketua Nurul Amin, M.Ag, Badan Pembina Harian (BPH) Dr. H. Munardji, M.Ag., Kepala Pusat Jaminan Mutu (PJM) Dr. Ferry Irawan Febriansyah, S.H, M.Hum., Kepala Program Studi PGMI Riza Zainuddin, M.Pd.I., Kepala Program Studi Ek. Syari'ah Hasan Sultoni, S.HI, M.Sy, beberapa dosen Rizal Fuadiy, M.Pd.Si., Arista Ika Widiyanti, M.Pd.I., Ulul Wulandari, M.Pd.I., M. Abdillah Subhin, M.Pd.I., dari perwakilan karyawan Bendahara Siti Noerhidajati, S.Pd.I., serta Kepala Bagian Administrasi Akademik (BAK) Lutfi Azizah, S.Pd.I.

Nurul Amin menyampaikan, tujuan kunjungan yang dilakukan STAI Muhammadiyah Tulungagung ke UMY. “Sebagai sesama perguruan tinggi Muhammadiyah, kami ingin melakukan kerjasama sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Hal ini erat kaitannya untuk menunjang kualitas antar Perguruan Tinggi khususunya tentang akreditasi,” terang Amin.

“Kami akan mendiskusikan masalah penerimaan mahasiswa baru, Badan Penjaminan Mutu (BPM), akreditasi universitas, dan bahkan kerjasama. Kami juga memaparkan tentang cara pengajuan program studi baru kepada Kemenristek Dikti, yang saat ini sistemnya sudah dapat dilakukan melalui online, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh universitas,” jelas Bambang.

“Kedatangan kami ke sini adalah ingin belajar dari UMY dari segala hal, sehingga harapannya nanti STAIM TA dapat meningkatkan akreditasinya dan segera dapat alih status menjadi Universitas seperti UMY ini”, ungkap Ketua STAIM TA.

Acara studi banding ini pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Terlihat antusias rombongan dengan berbagai jenis pertanyaan yang dilontarkan. Salah satunya adalah dari Dr. Ferry selaku Kepala PJM STAIM TA yang menanyakan bagaimana strategi untuk segera dapat beralih status menjadi Universitas. Pihak UMY menjawab pertanyaan ini dengan penekanan pada pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia Dosen dan Karyawannya. Hal ini dapat diwujudkan dengan peningkatan kesejahteraan SDM sehingga akan seiring berjalan dengan peningkatan mutu kinerjanya.

Di penghujung acara, STAIM TA dan UMY saling bertukar cinderamata. -af-


Print BeritaPrint PDFPDF


Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini


© 2018 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah