Silaturrahim STAIM ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogya

Diposting pada: 2017-01-18, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Yogyakarta 8 november 2016. Kunjungan civitas akademik STAI muhammadiyah Tulungagung ke PP muhammadiyah Yogyakarta melalui Mejelis Pendidikan Tingginya (Majelis Dikti) dalam rangka silaturahmi menjalin hubungan kuat antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan PP Muhammadiyah untuk sharing dalam rangka pengembangan perguruan tinggi di bawah naungan PP Muhammadiyah, salah satu agendanya juga membahas alih status STAI Muhammadiyah Tulungagung ke Universitas Muhammadiyah Tulungagung.

Kunjungan tersebut diterima baik oleh pihak PP Muhammadiyah dan memberikan apresiasi yang positif terhadap STAI Muhammadiyah Tulungagung dengan tetap menjalin hubungan baik dengan PP Muhammadiyah. Pertemuan tersebut membahas tentang program-program khusus yang tentunya dapat membantu perkembangan perguruan tinggi dalam lingkup kemuhammadiyahan.

Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung meminta beberapa saran kepada PP untuk memberikan masukan terkait rencana pengembangan kampus untuk alih status menjadi bentuk Universitas. Beberapa saran yang di berikan pihak PP berupa motivasi serta pengalaman PP dalam menangani persoalan yang pernah di hadapi PTM lain dalam menanungi perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia. Pihak PP memberikan masukan kepada STAI Muhammadiyah Tulungagung untuk beralih status ke IAI Institute Agama Islam karena sesuai dengan pengalaman PP tidak pernah melakukan alih status dari STAI ke Universitas. Adapun pengalaman yang pernah dihadapai adalah perubahan status dari STIKes ke Universitas.

Selain itu, pihak PP memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada dosen tetap ber NIDN di bawah naungan PP Muhammadiyah untuk mendapatkan beasiswa serta bantuan penelitian berbasis Muhammadiyah untuk para dosen dengan anggaran yang telah ditentukan dengan syarat tetap menjalin erat silaturahmi antara pihak STAI Muhammadiyah dengan PP Muhammadiyah.

Pihak PP muhammadiyah memberikan apresiasi besar kepada para dosen tetap STAI Muhammadiyah yang muda-muda untuk melanjutkan perjuangan dalam meningkatkan mutu pendidikan kemuhammadiyahan di STAI Muhammadiyah Tulungagung.

Di akhir acara, ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata dan jurnal STAI Muhammadiyah Tulungagung yang memasuki proses akreditasi. -fer-


Print BeritaPrint PDFPDF


Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini


© 2018 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah