WISUDA SARJANA KE 29

www.staim-tulungagung.ac.id – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Tulungagung, hari ini (29/09/2018) menggelar Wisuda yang ke-29 di gedung BARATA CONVENTION HALL, Jalan WR Supratman 18-20 Tulungagung. Wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 3 Prodi, Dari sejumlah wisudawan dan wisudawati tersebut, 3 wisudawati mendapat predikat lulusan terbaik sedangkan IPK tertinggi diraih oleh NUCHA RICHANA dengan jumlah 3,57, Dalam Sidang senat terbuka dan ikrar satya sarjana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung Nurul Amin M.Ag. Acara ini dihadiri juga oleh Perwakilan Kopertais4 Surabaya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulungagung, Pimpinan Daerah Aisyiyah Tulungagung, Pimpinan Cabang BNI Syariah Tulungagung, MUSPIKA Kecamatan Kedungwaru, orang tua/wali wisudawan dan wisudawati. Nurul Amin M.Ag. berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati supaya terus mengembangkan keahlian yang dimiliki sehingga selalu dapat berkiprah dalam dunia Pendidikan tanpa meninggalkan nilai-nilai keIslaman. Lulusan diminta untuk selalu menjaga nama baik STAI Muhammadiyah Tulungagung agar visi dapat terealisasi melalui hasil kerja alumni.
STAI Muhammadiyah Tulungagung yang memiliki visi “STAI Muhammadiyah Tulungagung sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan (RIP) 2010, Renstra 2015 dan Statuta 2015 adalah “Menjadi Perguruan Tinggi Islami yang berdaya saing dan unggul dalam bidang spiritual, emosional dan sosial pada tahun 2025”

Adapun misi STAIM Tulungagung adalah :

1.Menyelenggarakan pembinaan, pengembangan dan penghayatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
2.Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran dan pengajaran dengan menjunjung tinggi asas belajar seumur hidup dan ilmu yang bermanfaat.
3.Menyelenggarakan, mengembangkan dan menghasilkan penelitian dengan asas kebebasan berpikir dan mimbar ilmiah di tingkat regional, nasional dan internasional.
4.Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan asas penguatan ukhuwah, kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.
5.Menumbuhkan dan mengembangkan kewirausahaan dalam berbagai bidang ilmu dengan asas untuk membangun ukhuwah, kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.
6.Membangun dan mengembangkan sistem pengelolaan institusi yang kuat, amanah, demokratis dan memberi ruang sepenuhnya bagi pengembangan kreativitas segenap civitas akademika.

Tujuan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung adalah :

1.Mewujudkan STAIM Tulungagung sebagai pusat gerakan dakwah Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Tulungagung dan Provinsi Jawa Timur, menghasilkan generasi masa depan dakwah Muhammadiyah, umat Islam dan bangsa Indonesia yang berkarakter unggul sebagai pilar utama dalam kehidupan masyarakat utama dan berkemajuan yang diridhai oleh Allah SWT.
2.Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing, cerdas dan profesional serta berakhlaq mulia dalam mengemban profesi dan pengembangan ilmu pengetahuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat utama dan berkemajuan yang diridhai Allah SWT.
3.Menghasilkan penelitian yang dipublikasikan di tingkat regional, nasional dan internasional untuk pengembangan ilmu pengetahuan agar bermanfaat bagi masyarakat baik dalam teori maupun praktis.
4.Menyelenggarakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi langsung untuk kemaslahatan persyarikatan Muhammadiyah, umat Islam dan bangsa Indonesia guna mewujudkan masyarakat utama dan berkemajuan yang diridhai Allah SWT.
5.Menghasilkan sumber daya manusia yang mandiri dan berjiwa wirausaha guna mewujudkan masyarakat utama dan berkemajuan yang diridhoi Allah SWT.
6.Mewujudkan tata kelola institusi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berdaya saing serta memiliki keunggulan moral, spiritual dan sosial.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang handal di bidang pendidikan sesuai dengan bidang masing-masing serta tidak meninggalkan nilai-nilai keIslaman.” ungkapnya.

(Editor: ES/Ck/MRF)

53736total visits,1044visits today