SEKILAS INFO
: - Monday, 30-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2019/2020 Sudah dibuka silahkan melakukan pendaftaran online
  • 1 tahun yang lalu / pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka silahkan mendaftar online
STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG RAKER DI VILLA ROSA BATU

Untuk mengawali kinerja di tahun 2020, STAI Muhammadiyah Tulungagung mengadakan rapat kerja di Villa Rosa Batu pada Sabtu s/d Minggu, 18-19 Januari 2020. Acara yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 18 peserta yang dipimpin langsung oleh Ketua H. Nurul Amin, MAg. Turut hadir mengikuti acara sampai selesai Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H.Imam, MKPd, Wakil Kelua II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana MOHAMMAD RIZA ZAINUDDIN,S.Pd.I, M.Pd.I, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Suripto, SA., MPd.I. Disamping itu juga diikuti oleh Kaprodi PAI M. ASEP FATHUR ROZI, M.Pd.I, Kaprodi Ekonomi Syari’ah HASAN SULTONI,M.Sy, Kaprodi PGMI H. Suprapto, Lc., MPd.I, Ketua Penjaminan Mutu Mei Santi, M.Sy, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru MUHAMMAD ABDILLAH SUBHIN, M.PD.I, Kepala P3MPDI Nasrulloh Ali Munif, M Sy, Kepala BAK Moh. Rizal Fuadi dan didukung supporting system BAK.

Rangkaian agenda cara yang sangat padat dipergunakan untuk melakukan brain storming, menggali akar persoalan kampus, merumuskan solusi dan gagasan pengembangan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Dalam acara sambutan pengarahannya Ketua STAIM Tulungagung menegaskan bahwa pengelolaan kampus kedepan kita dihadapkan pada tantangan yang sangat berat. Menurut Amin apabila kita tidak berbenah, maka secara alamiah akan tertinggal dikancah persaingan dengan PTN dan PTS lainnya.

Pada kesempatan eksplorasi masalah yang dipandu oleh Suripto, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan otokritik dan mengekspresikan persoalan-persoalan secara terbuka. Sehingga suasana menjadi sangat hidup dan dapat tergali secara otentik apa yang menjadi persoalan di STAIM selama ini. Berdasarkan hasil analisa masalah secara partisipatif ini tercatat ada 9 isu pokok yang harus diselesaikan dalam pengembangan kampus kedepan.
Isu-isu tersebut adalah: pertama perubahan sistem Akreditasi Institusi dan Prodi; kedua perubahan regulasi pendidikan yang begitu cepat; ketiga branding dan rebranding; keempat peningaktan kualitas SDM dosen; kelima penguatan kelembagaan; keenam sistem informasi dan implementasi tehnologi dalam segala bidang; ketujuh persaingan dengan PTN, PTS dan sesama PTMA yang semakin ketat; kedelapaan peningkataan peran PTMA sebagai media dakwah dan pembangunan yang memiliki par exellence, kesembilan internasionaalisasi pendidikan. Pertemuan pada hari pertama berlangsung hingga larut malam sampai pukul 22.30 WIB. Selanjutnya acara diskors dan dilanjutkan pada hari dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Memasuki hari kedua para peserta raker lebih fokus merumuskan solusi dari hasil analisa masalah pada hari pertama dan dilanjutkan dengan merumuskan gagasan program, time schedule pelaksanaan serta rencana tindak lanjut pasca pelaksanaan raker. Mengacu pada hasil pendalaman dari eksplorasi masalah pada sesi hari pertama, pada kesempatan hari terakhir raker menghasilkan action plan yang implementatif berdasarkan kebutuhan riil yang dihadapi STAIM Tulungagung berdasarkan skala prioritas, kemampuana SDM dan anggaran yang tersedia. Selanjutnya acara diakhiri tepat pukul 13.00 dan ditutup langsung oleh Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung, H. Nurul Amin, MAg.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

HUBUNGI KAMI

STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG

NSPTKI : 347446868

Jalan Pahlawan No. 27, Gang 3, Ketanon,
KEC. Kedungwaru
KAB. TULUNGAGUNG
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 66226
TELEPON (0355) 322376
FAX (0355) 322376
EMAIL unmuhta@staim-tulungagung.ac.id